Senin, 12 November 2012

Pembinaan Di Lapas Pariwisata Sukamiskin Menjadi Tujuan Kunjungan Bagi PGRI IKIP Semarang

Setelah 2 hari sebelumnya Lapas Pariwisata Sukamiskin mendapat kunjungan dari Fakultas Hukum Lambung Mangkurat Banjarmasin,hari ini senin 12 November 2012 Lapas Pariwisata Sukamiskin mendapat kunjungan lagi dari para mahasiswa yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Lembaga Pemasyarakatan.Kali ini pihak Lapas Pariwisata Sukamiskin mendapat kunjungan dari Fakultas Psikologi IKIP PGRI Semarang.

Kunjungan 90 orang mahasiswa beserta 2 dosen pembimbing tidak difokuskan untuk mengetahui masalah hukum secara mendetail,tetapi lebih kepada sistem pembinaan yang ada di Lapas Pariwisata Sukamiskin.

Para mahasiswa disambut oleh Bapak Pius Harjadi sebagai Kepala Seksi Bimkemasy sekaligus pemandu acara di kunjungan kali ini membuka acara dan meminta kepada pembimbing rombongan mahasiswa untuk memberikan sambutannya.


Ibu Siti Fitriana sebagai pembimbing rombongan mahasiswa dari Fakultas Psikologi PGRI IKIP Semarang menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pihak Lapas yang sudah mempermudah ijin kunjungan.Ibu Siti Fitriana juga menambahkan tentang harapan dari kunjungan ini,beliau berharap para mahasiswa dapat lebih memperdalam pengetahuan dan memahami atas ilmu yang didapat sekaligus dipraktekan di dunia nyata.


Bapak Ahmad Hardi.Bc.IP.SH.MM. sebagai Kepala Bidang Pembinaan yang mewakili Kepala Lapas Pariwisata Sukamiskin Bapak Dewa Putu Gede BC.IP.SH.MH yang berhalangan hadir dikarenakan harus menghadiri pertemuan di Kantor Wilayah memberikan sambutan dan penjelasan tentang semua hal yang ada di Lapas Pariwisata Sukamiskin termasuk kegiatan kerja para Warga Binaan yang salah satunya meliputi kerajinan miniatur angklung,seni kaligrafi,pembuatan hiasan dinding juga hiasan meja,budidaya jamur,sabln,laundry dan masih banyak lagi yang beliau jelaskan secara rinci.

Pemutaran video profil Lapas Pariwisata Sukamiskin juga diberikan oleh Bapak Pius Harjadi sekaligus memandu para Mahasiswa yang bertanya.Para Mahasiswa pun dengan aktif secara bergantian bertanya tentang seputar Lapas.Ahmad Hardi.Bc.IP.SH.MM.. sebagai Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan jelas dan lugas.

Suasana berubah menjadi syahdu saat tembang-tembang islami dilantunkan oleh grup Nasyid Lapas Pariwisata Sukamiskin yang bernama ∑igma,apalagi saat grup nasyid ini membawakan tembang tombo ati dengan bermacam-macam bahasa daerah para mahasiswa mwmberikan aplous yang sangat meriah.

Acara pun dilanjutkan dengan berkeliling melihat keadaan Lapas Pariwisata Sukamiskin dan melihat-lihat bengkel kegiatan kerja para WBP tidak lupa tempat yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan bila berkunjung ke Lapas Pariwisata Sukamiskin adalah kamar bersejarah yang ada di Lapas Pariwisata Sukamiskin yaitu sel/kamar di blok Timur Atas No.01 yang dulu saat pemerintahan Belanda Bung Karno pernah menghuni/ditahan kamar ini.Bapak Pius Harjadi pun dengan senang hati membawa rombongan Mahasiswa untuk berkeliling melihat Lapas Pariwisata Sukamiskin.

Kunjungan ke tempat kegiatan para Warga Binaan dan kamar Bung Karno adalah rangkaian rakhir dari acara kunjungan ini,sebelum mereka pulang,perwakilan dari mahasiswa memberikan pesan dan kesan yang "menyatakan kepuasannya tentang sambutan yang diberikan dari Lapas Pariwisata Sukamiskin yang sangat ramah dan terbuka,untuk kegiatan yang ada di Lapas Pariwisata Sukamiskin sangat baik untuk bekal para Warga BInaan saat bebas nanti.Dan untuk lebih ditingkatkan kegiatan tersebut.Salah satu mahasiswa menambahkan tentang kebersihan,keamanan dan kenyamanan sangat terjaga sekali dan Warga Binaan Lapas Pariwisata Sukamiskin untuk bersosialisasi sangat bagus sekali,ini terlihat saat kami berkeliling mengelilingi lapas.tuturnya"






"VNZ"

0 komentar:

Komentar anda, akan menambah perbaikan pelayanan untuk kami